Sabtu, 24 September 2011

wisata ke Bengkulu

hai hai.... alhmdulillah bisa juga nulis blog tentang kota Bengkulu dan tempat2 wisatanya...
mmmm.....sudah siapkah kamu wisata mata ke Bengkulu???
oke oke....aku akan mulai dari peta lokasi Bengkulu...
guys...loe2 pada tau kan diman tu Bengkulu? jagan bilang gak tau deh. IPSmu jelek ya dulu?? hqhqhqhq.... bercnda :P
pernah ada yang tanya ke aku dimana aku tinggal terus ku bilang gini "orang tuaku sekarang tinggal di Bengkulu", trus yang nanya ngangguk2.... kirain dia tau dmn Bengkulu. ujung2nya doi tanya.... "btw Bengkulu dimana ya??? di daerah Sulawesi ato Papua??"
grrrrrrr.... gila ni orang malu2in aja. iiiwww.... jadi ngagakak aku dalam hati. ya... aku jelasin aja deh Bengkulu itu tetangganya Jambi, Palembang n lampung...
hadooow...masa gak tau sih kota yang langganan gempa bumi sampai sekarang??? atau kota yg terkenal dengan bunga bangkai raksasanya alias bunga Raflessia??? kamu kemana aja sih??? (tapi aku bilang dalam hati tu sob) xixixix....parah tu orang.

oya guys, aku dah lama tinggal di Bengkulu, tahun 2000 keluargaku pindah dari Tarakan (kaltim)ke Bengkulu dan di tahun itu juga terjadi gempa dasyat mengguncang Bengkulu hingga Banyak kerusakan bagunan2 dan korban berjatuhan. gak cuma Tahun 2000 aja Bengkulu di guncang gempa tahun 2007 juga guys. dasyat baget gempanya uyy...

oiya, sampe lupa mau tunujkin lokasi kota Bengkulu ke kamu... hehehe
tu dia lokasi Bengkulu....

oke kawan, pesawat kita akan mendarat di Bandara Fatmawati-Soekarno ni.... jadi siapin dirimyuu yaaa :)
nah, ini gambar fatmawati-Soekarno airport guys....tu foto di ambil dari lahan parkirnya.
oke.... kita keiling2 Bengkulu ya guys. aku ajak kalian ke rumah penggasingan Bung Karno ya....
noh rumah bung Karno selama penggasingan guys..rumah ni udah beberapa kali direnovasi.
nah,,, selama diasingkan Beliau sempat mendesain ulang sebuah mesjid yang letaknya di tengah jalan utama kota Bengkulu guys.
Bung Karno sebagai arsitek bangunan tersebut tidak merubah secara keseluruhan, hanya bagian-bagian tertentu saja yang dirubah dan ditambah. Bagian dinding masjid ditinggikan 2 meter, dan bagian lantai ditinggikan 30 cm. Bung Karno memberikan ciri khas pada bagian atap dengan membentuk atap limasan kerucut dengan memberikan celah pada pertengahan atap sebagai sentuhan arsitektur tersendiri. Pada beberapa bagian bangunan ditambah tiang dengan ukiran dan pahatan berbentuk sulur-sulur di bagian atasnya dan dicat dengan warna emas..
ini dia mesjid bersejarah itu guys, mesjid kenang2an yg didesain ulang oleh Bung Karno..


guys, pada tau gx kalo Bengkulu berasal dari bahasa Melayu-Jawi kata bang yang berarti "pesisir" dan kulon yang berarti "barat", kemudian terjadi pegeseran pengucapan bang berubah menjadi beng dan kulon menjadi kulu.
Pada saat Inggris berada di Bengkulu terjadi peristiwa gempa bumi besar yang diiringi Tsunami yang membuat wilayah geografis Bengkulu berubah. Hal itu terjadi pada sekitar tahun 1700-1800. Kejadian itu sampai membuat Benteng Malbourough selama beberapa tahun dikosongkan...

ni dia gambar benteng malrborough yang di singgung diats guys...ni gambar gerbang bentengnya

nah kalo yg diats foto benteng dari dalam.... kelihatan ada makam dsan ya guys
nah ini gambar meriam di benteng Malrborough yang digunakan untuk perang guys...benteng Malrborough merupakan benteng pertahanan, Marlborough masih berfungsi terus pada masa kekuasaan Hindia-Belanda (1825--1942), Jepang (1942--1945), bahkan pada perang kemerdekaan Republik Indonesia. Sejak Jepang kalah hingga tahun 1948 benteng itu manjadi markas Polisi Republik Indonesia. Namun, pada tahun 1949--1950 Benteng Marlborough diduduki kembali oleh Belanda.

nah, aku bakalan ajak kamu ke pantai panjang nih....
gile ni pantai adalah pantai terbagus no 2 yg pernah aku kunjungi guys,,, sesudah pantai pulau pisang di Cerocok, padang, Sumatera Barat.
keren kan guys???? yup... ni foto pantai panjang dari udara

hemmm...pasti pesona ni pantai lekat bgt di mata n hati pembaca... ^_^


oke guys...sekarang kita ke pantai tapak paderi ya
guys, ini gambar pantai tapak di foto dari benteng Marlborough... cihuuy gax???

mmm....kalo gambar pantai tapak yg ini kelihatan gx guys danau buatan di tepi pantai. pemerintah kota Bengkulu berinisiatif membuat danau buatan di tepi pantai tapak ini guys. danau itu biasanya saat libur di jadikan tempat main bebek2an lho guys... yaaa... aku gx tau namannya yang jelas kalo kita mau main bebek air yg dikayuh kayak main sepeda mesti bayar...xixixi...zaman sekrang tak de yg gratisss guysss :P

oke kita lanjut ke Danau Dendam Tak Sudah ya guys...
kamu pasti penasarankan napa nama ni danau nyeremin bgt pdahal danau ini cantikkk deh. begini ceritanya, Danau Dendam Tak Sudah menyiratkan sebuah kisah tragis di baliknya. Menurut masyarakat setempat, nama danau ini dipercayai terkait dengan legenda sepasang muda-mudi. Mereka mengikat janji sehidup semati, tetapi kisah asmara mereka tak kesampaian, karena orangtua sang gadis tidak merestui. Dia dijodohkan dengan laki-laki lain, padahal benih-benih cinta di hati kedua remaja ini tidak bisa dipisahkan lagi. Kedua anak muda itu bunuh diri ke dalam danau. Konon sejak itu di dalam danau terdapat dua ekor lintah besar yang merupakan jelmaan sepasang kekasih tersebut.

hayo hayooo....pasti makin penasaran kan sama kelokan n pesona indah alam Bengulen kan??? yukzz...kalo ada waktu, kesmpatan n dana kamu bisa main ke sini. dijamin gak nyesel deh krn masih buanyak tempat2 wisata di luar kota Bengkulu guys. ni baru yg ada di kotanya aja. pesona Bengkulu juga gak kalah kok dibanding pantai Bali atau danau Toba.
oke deehh....cukup sekian wisata mata kita kali ini. ntar aku sambung deh wisata ke kota Padang, Sumatera Barat karena kebetulan aku lagi menuntut ilmu di Universitas Andalas Padang (slah satu Universitas terbaik seAsia Tenggara)...pamer dikit guys....xixixixi...
oke guys...bye bye... :)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar