Sabtu, 24 September 2011

Tarakan, Kalimantan Timur

hai...teman-teman....
pasti penasaran mau liat gimana tarakan itu kan??? tarakan emg indah...aku selalu merindukan tempat kelahiranku itu T_T entah kapan aku bisa kembali kesana..
yang jelas aku tinggal disana dari aku dilahirkan sampe umurku 8 tahun. kalimantan kutinggalkan terlalu banyak kenangan indah.... semoga suatu saat aku dan kamu bisa ke pulau tarakan ^_^
ni aku laitin foto2 suasana di tarakan. silakhan menikmati..... *_^

ini foto peta lokasi pulau Tarakan....Kota Tarakan, yang secara geografis terletak pada 3°14'23" - 3°26'37" Lintang Utara dan 117°30'50" - 117°40'12" Bujur Timur. Suhu udara minimum Kota Tarakan rata-rata 24,1 °C dan maksimum 31,1 °C dengan Kelembabab rata-rata 84,7%. Curah Hujan dalam 5 tahun terakhir rata-rata sekitar 308,2 mm/bulan dan penyinaran rata-rata 49,82%, telah memberikan julukan tersendiri bagi pulau ini sebagai daerah yang tak kenal musim.


ini foto Kondisi pusat kota Tarakan dari udara
keren kan??? hehehe

nah ini dia Juwata airport. aku punya cerita lucu disi sama adek, kakak n ayahku trsyg. huahahaha. lucu bagettt, tp cukup jdi cerita pribadi aja yaa...hihihhii

Tarakan memiliki satu buah bandara, yaitu Bandar Udara Juwata [22]. Bandara Juwata dibangung pada saat Belanda masih menjajah Indonesia, Bandara Juwata juga digunakan sebagai tempat pertama kalinya mendarat pesawat milik Jepang pada tahun 1942. Bandara ini terletak 3,5 km dari pusat kota. Maskapai penerbangan yang beroperasi di Bandara ini antara lain Batavia Air, Lion Air, Mandala Airlines, Sriwijaya Air, Wings Air dan lain-lain. Destinasi penerbangan di Bandara Juwata yaitu Jakarta, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Balikpapan dan lain-lain.


nah...aku ajak kamu wisata ya. lewat gambar aja...xixixi
yg diatas itu nama'y pantai amal. pantainya baguss deh. kalo kalian main kesana pasti bakal ketagihan deh. selain pasir pantai yang putih n air pantai yang warananya biru nenambah pesonanya juga banyak kerang2 didasar pantai... jadi pgen kesana lagi T_T
Pantai Amal ini, terdiri dari 2 buah pantai, yaitu pantai amal baru dan pantai amal lama, pantai ini terletak di Kelurahan Pantai Amal, Kecamatan Tarakan Timur.

Obyek ini adalah salah satu obyek wisata unggulan di Kota Tarakan dan memiliki koleksi buaya dari beberapa wilayah di Kalimantan. Dengan luas sekitar 5 hektar, kegiatan penangkaran buaya telah dimulai sejak 1991. Ada tiga jenis buaya ditangkarkan di sini. Mereka adalah Buaya Muara (crocodylus porosus), Buaya Supit (tamistoma scheillius), dan Buaya Air Tawar (crocodylus siamlisus)..
wewewe...kagen liat buaya disini... hati2 kalo kamu kesini ya. soalnya dulu ni, buaya dkandang pernah lepas...ngeri ah. pas itu aku lagi liburan sama keluarga n dapet kbar gitu kami buru2 pulang deh...hehehehe

foto Masjid Islamic Center Baitul Izzah yang hampir selesai di bangun...
teman2 penduduk Tarakan ini didiami oleh suku asli Tidung, dalam perkembangannya sebagaimana daerah lain dihuni pula oleh suku-suku lain seperti, Suku Dayak, Banjar, Jawa, Bugis, Batak, Toraja, Tionghoa, dan lain-lain.
Pemeluk agama terbesar adalah Islam disamping Kristen, Hindu dan Budha.ada juga sekolah uamt protestan yang di gerbangnya langsung gereja. bagus pokoknya....

terus aku ajak deh kamu ke sini
nah, ini slah satu sekolah terfavorit di Tarakan. kalau gx slah ini foto SMP N 2 Tarakan. disini banyak suka duka buat aku, mama n masku. mamaku dulunya merupakan slah satu pengajar di sekolah ini. dulunya sekolah ini masih bagunan lama yang di buat Belanda dan ada kabar burun SMP ini dulunya merupakan Rumah Sakit Belanda....


masih kuat jalan2 mata ni kawan??? masih kan? oke...ni aku liatin foto kondisi jalan di Tarakan.... keren yaa?
foto ini adalah pusat kota Tarakan yang diambil dari ketinggian

kalo yang ini gambar pusat kota Tarakan pada malam hari... mmm.... metropolist juga kn...:)

ini gambar Swiss-Bell Hotel Tarakan pada malam hari

ini dia gambar Grand Tarakan Mall alias pusat perbelnjaan terbesar di Tarakan

this picture is Gusher Plaza, terletak dismping Hutan Mangrove, didalam Gusher Plaza terdapat ramayana, supermarket, KFC, EMI, time zone dan sebagainya.
hemmm...jadi inget foto mama sama temen2 beliau disini. n lucunya mama n temn2 ditegur sama mbak2 disana krn DILARANG AMBIL FOTO...hqhqhqhq...emg ibu2 narsizz tapi tetp aja berkodak2 ria :D


nah lo pada...pasti dah capek ya jalan2 mata'y??? tenang aja ini gambar terakhr kok.
ini gambar Dua gedung perkantoran yang berdampingan


sayang ya teman...aku gak dapat gambar hutan bakau di Tarakan, foto kilang minyak terbaru, air terjun dll. masih sangat banyak tempat wisata disana sob.
oiya....untuk dapatin air bersih tanpa minyak dan warna kuning air'y disana susah kawan. disana juga tempat pengeboran minyak jadi perairan disana ada yang tercemar minyak jadi susah mau mandi, masak n nyuci sob. biasanya kalo airnya jelek baget kami beli air untuk masak T_T itu kekurangannya. tapi jgan raguin sumber daya alam disana...melimpah sob!!! Tarakan jua termasuk pulau terkaya ke- 17 di indonesia sob! keren kan tempat lahirku... pasti penasarn kan???
ayooo dunk, qt nabung buat wisata kesana ^_^
oke kawan...lain waktu aq kasih info lagi ya tentang tempat tinggal baruku...BENGKULU ^_^ wasslm

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar